Ketidakpedulian Pemerintah terhadap Balita Indonesia

Koq judulnya kaya gt y?!barusan aja liat berita tentang susu formula yang mengandung bakteri "nama bakterinya lupa".kalo inget ini jadi kejadian susu di Cina yang buat Balita disana mengalami kerusakan ginjal.Tapi di Cina produsen yang memproduksi susu tsb segera ditindak dan diadili.Namun,di Indonesia setelah masalah ini terangkat kepermukaan semua lempar tanggung jawab.
Masalah ini bermula ketika mahasiswa IPB mengadakan riset terhadap susu formula, ditemukan bakteri "maaf namanya lupa" yang dapat mengganggu kesehatan balita,seperti :

1. Susah makan maupun minum
2. Tubuh menjadi kekuningan atau kebiruan
3. Sering Muntah,dll

Setelah masyarakat mengetahuinya terutama para ibu yang khawatir anak balitanya terkena bakteri tersebut. Pemerintah sampai saat ini belum mengeluarkan daftar susu yang mengandung bakteri ini.

Yang lucu Menteri Kesehatan mengatakan "belum menemukan data mengenai hal ini..". Ini contoh salah satu ketidakpedulian pemerintah terhadap rakyatnya. Di harga susu yang mahal dan tidak semua orang dapat menikmatinya, sekarang ini malah terdapat masalah baru yang disebabkan susu.

Sungguh ironis..®
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

0 komentar:

Powered by Olark