Situ Gintung Yang Telah Hilang......!!!







Tanggal 27 Maret 2009, Merupakan Hari terakhir Saya Melihat Danau Situ Gintung..Danau yang penuh kenangan buat saya Pribadi maupun teman-teman saya. Banyak hal yang saya kenang akan situ gintung. Tempat Saya Pacaran ^^(Syifa), Olahraga, Gerak jalan waktu 17an, refreshing, dll. Namun, hal itu hilang setelah saya mendengar kejadian tanggul situ Gintung jebol karena sudah tidak kuat lagi menahan banyaknya air karena hujan sore harinya. Tetapi saya bingung selama 21 tahun sering bermain disana biarpun hujan yang lebat kejadian ini tidak pernah terjadi. Pa ini sudah waktunya?apa ini kehendak Allah S.W.T?apa ini karena alam yang telah marah?atau karena azab danau tersebut sering dijadikan tempat orang pacaran? Saya tidak mengerti..

Saat melihat pemandangan untuk pertama kali dalam hidup saya melihat danau situ gintung mengering, saya merinding melihatnya. Saya membayangkan air segitu banyaknya hilang dalam waktu 1 1/2 jam dan bagaimana air tersebut menerjang rumah warga yang berada dibawahnya. Saya berpikir ini seperti "Tsunami Kecil" seperti yang pernah terjadi di Aceh. Rumah yang dulu banyak terdapat disitu hilang tersapu gelombang air yang menerjang, tidak hanya itu banyak warga yang terseret derasnya air datang, dan korban pun tidak dapat di hindari lagi. Jebolnya tanggul ini terjadi saat warga masih tertidur lelap, sehingga banyak waga yang tidak dapat menyelamatkan diri. Hanya sebagian warga yang dapat selamat dari musibah ini namun harta benda mereka tersapu gelombang air. Dari data yang saat ini ada sudah sekitar 99 orang yang dinyatakan meninggal dunia dan 100 orang masih dinyatakan menghilang. Apa yang dirasakan warga situ gintung membuat hati saya sedih membayangkannya. Saya hanya bisa membantu tak seberapa ketika menjadi sukarelawan. Saya sedih melihat mereka yang banyak kehilangan sanak saudaranya dan ada juga belum ditemukan.

Mari teman-teman semua mendoakan mereka, semoga mereka tetap tegar menghadapi cobaan ini dan musibah ini tidak terjadi lagi dikemudian hari. Mari kita bersama mendoakan kepada mereka yang telah tiada, semoga amal ibadah mereka diterima disisi Allah S.W.T, Amin..

mari kita semua terus membantu Mereka..


www.peacemakerkid.co.cc

0 komentar:

Powered by Olark